Pages

Rabu, 25 Mei 2011

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi

Wew,,tulisan yang aku buat pas lagi soumpek ngerjain revisian, hagz. Disuruh cari urgensi dari uji statistik yang aku buat.. Wala,,lha mau nulis apa lagi di laporanku???hummh
Nah,,setelah seharian (dikurangi 23 jam) ngendon di perpus,,aku nemu bukunya Stephen P. Robbins Perilaku Organisasi yang sepertinya ada teori yang bisa aku sambung-sambungi jadi urgensi dari analisis statistikku..hehehh
Muga2 gag keliatan maksa,,n cepat di acc..wkwkw

1. PELAKU PERSEPSI
Bila seorang individu memandang pada suatu objek dan mencoba menafsirkan apa yang dilihatnya, penafsiran itu sangat dipengaruhi oleh karakteristik pribadi ari pelaku persepsi individu itu. Dalam faktor pelaku pesepsi ini terdiri atas sikap, motif, kepentingan, penalaman dan pengharapan.

2. TARGET
Karakteristik-karakteristik dari target yang diamati dapat mempengaruhi apa yang dipersepsikan. Karena target tidak dipandang dalam keadaan terisolasi, hubungan suatu target dan latar belakangnya mempengaruhi persepsi., seperti kecenderungan kita untuk megelompokkan benda-benda yang berdekatan atau mirip. Faktor target ini terdiri atas hal baru, gerakan,bunyi, ukuran, latar belakang dan kedekatan.

3. SITUASI
Penting bagi kita melihat konteks objek atau peristiwa. Unsur-unsur di lingkungan kta juga mempengaruhi persepsi kita. Faktor situasi ini terdiri atas waktu, keadaan/tempat kerja, dan keadaan sosial.

Nah itu mungkin faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi yang bisa aku share kali ini... Kalo pengen lengkapnya, baca buku Stephen P. Robbins Perilaku Organisasi tahun 2003 halam 160.
Mmmm... Mohon doanya ya semua,,semoga skripsiku cepat acc...
aku pengen pulang...huhu

0 komentar:

Poskan Komentar

 

UM Bloggers


Universitas Negeri Malang

Sample Text

Starting Point...

Bila aku harus mengulangi hidup ini, aku akan membuat kesalahan-kesalahan yang sama, tetapi aku pastikan bahwa aku menemukan kesalahan-kesalahan itu jauh lebih awal. Sehingga keberhasilan akan datang lebih awal menjemput dan meng'elukanku.
Aku tidak tahu takdirku, tetapi aku tahu hakku untuk berhasil.