Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Someday,,, We'll be Together

"someday,,someday we'll be together..."
Lagu John Legend yang ada di playlistku ini sesaat melayangkan lamunanku. Dadaku terasa sesak, seperti ada beban yang memenuhi seluruh rongga dadaku.
Aku mengembalikan ingatanku ke dua tahun lalu, saat setiap hari aku masih bisa bertemu dengannya. Sekedar untuk berangkat ke kampus bersama, makan malam bersama, jalan-jalan menyusuri setiap liku jalan bersama atupun bengong bersama-sama. "Saat-saat yang manis", gumamku dalam hati.
Aku mulai mengalihkan perhatianku di layar laptop yang dari tadi aku diamkan, seketika aku buka folder-folder foto kenangan. Ku buka folder "20 Februari 2010". Aku tersenyum, sudah hampir 2 tahun lalu ternyata foto-foto itu diambil. Ku buka satu per satu foto di folder itu, dia bahkan tak pernah berubah dari dulu. Masih menjadi satu-satunya seseorang yang menyenangkan untuk ku pandang, bahkan hatiku bisa merasakan rasa yang tak karu-karuan. Ku buka folder lain, "BNS 27 Mei 2011". Aku tersenyum lagi, rasanya ingin sekali mengulangi saat-saat seperti itu bersama dia. Menikmati saat malam dan tertawa bersamanya. Waktu itu saat dia melihat teman-temanku membawa kamera untuk mengambil foto pacar-pacar mereka, aku masih ingat dia bilang kepadaku, "nanti kalo aku udah punya uang, aku beli kamera buat foto kamu". Haha,,aku hanya tertawa mendengar perkataannya itu.
Sesaat aku terdiam dan memandang fotonya di depan meja kamarku, "kamu sekarang di mana?" gumamku. Sudah lebih dari 4 bulan dia meninggalkan kota ini. Kala keberangkatannya itu pun aku sebenarnya tahu dia begitu berat untuk meninggalkan semua di sini. Dia pernah bertanya kepadaku tentang kepergiannya ini, dan aku hanya bisa menjawab, "kalo kamu benar-benar yakin dan menginginkannya, aku rela. Bila Tuhan menghendaki, ini pasti yang terbaik". Dia hanya diam, lalu menjawab, "iya". Aku tersenyum walaupun dalam hati terasa begitu berat.
Aku masih terdiam, dan lagu John Legend masih juga mengalun di telingaku. Air mataku tak terasa menetes, "aku merindukan kamu" bisikku pada fotonya di hadapanku, dia hanya tersenyum. Aku ucapkan lagi kata-kataku, kali ini sedikit aku keraskan", "aku sangat merindukanmu", dan dia masih saja tersenyum memandangku. Air mataku sudah benar-benar tak bisa ku tahan sekarang. Aku sadar dia tak bisa mendengarkanku walaupun aku berteriak sekalipun, karena beribu-ribu kilometer jarak yang memisahkan aku dengannya saat ini. Namun aku yakin dia bisa merasakannya, karena di setiap pesannya yang terkirim kepadaku selalu ada kalimat "aku kangen kamu".
Aku menutup mata, berusaha menghalangi setiap tetes air mata yang memberontak ingin keluar dari mataku. Dan saat itu lagu John Legend pun berakhir, terdengar samar-samar lirik terakhirnya "someday,we'll be together, we'll be together....someday", dan aku semakin tenggelam di kerinduanku.

"28 Januari 2012"
32 bulanku bersamamu...

0 komentar:

Posting Komentar

 

UM Bloggers


Universitas Negeri Malang

Sample Text

Starting Point...

Bila aku harus mengulangi hidup ini, aku akan membuat kesalahan-kesalahan yang sama, tetapi aku pastikan bahwa aku menemukan kesalahan-kesalahan itu jauh lebih awal. Sehingga keberhasilan akan datang lebih awal menjemput dan meng'elukanku.
Aku tidak tahu takdirku, tetapi aku tahu hakku untuk berhasil.